ArsipIni Enam Nama Calon Menteri Dari Papua Versi BMP

Ini Enam Nama Calon Menteri Dari Papua Versi BMP

Senin 2014-08-04 12:00:45

PAPUAN, Jayapura — Barisan Merah Putih (BMP) Provinsi Papua akan mengajukan enam nama Orang Asli Papua (OAP) sebagai Calon Menteri di Kabinet Joko Widodo – Jusuf Kalla.

Pernyataan tersebut disampaikan Ramses Ohee selaku ketua BMP, saat memberikan keterangan pers di kediamannya, Waena, Jayapura, Papua, Senin (04/8/2014) siang.

 

Kata Ohee, enam nama yang diusulkan untuk menjadi Menteri di kepemimpinan Jokowi dan Jusuf Kalla adalah Putra Asli Papua yang terbaik dan dinilai mampu untuk mengemban tugas sebagai menteri di pemerintah pusat.

 

“Mereka adalah Natalius Pigay, yang diusulkan sebagai Menteri Perhubungan, Barnabas Suebu diusulkan sebagai Menteri Dalam Negeri, Edward Fonataba diusulkan sebagai Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Yansen Monim diusulkan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, John Karubaba diusulkan sebagai Menteri SDM dan Jems Modow diusulkan sebagai Dirjen di Kementerian Pendidikan," kata Ohee.

 

Lanjut ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA), yang juga mantan Anggota DPRD kabupaten Jayapura ini, Jokowi-JK menang di Papua dengan kemenangan hampir 100 persen, karena itu apa yang direkomendasikan kiranya bisa dipertimbangkan.

 

"Enam nama yang kami usulkan adalah putra terbaik Papua yang mampu duduk menjabat menteri seperti putra-putra dari daerah lain dan kami harapkan presiden terpilih Jokowi-JK mau mengakomodir aspirasi kami," ungkapnya. (ED: OP)

 

AGUS PABIKA

Terkini

Populer Minggu Ini:

DKPP Periksa Dua Komisioner KPU Yahukimo Atas Dugaan Pelanggaran KEPP

0
“Aksi ini untuk mendukung sidang DKPP atas pengaduan Gerats Nepsan selaku peserta seleksi anggota KPU Yahukimo yang haknya dirugikan oleh Timsel pada tahun 2023. Dari semua tahapan pemilihan komisioner KPU hingga kinerjanya kami menilai tidak netral, sehingga kami yang peduli dengan demokrasi melakukan aksi di sini. Kami berharap ada putusan yang adil agar Pilkada besok diselenggarakan oleh komisioner yang netral,” kata Senat Worone Busub, koordinator lapangan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.